Tayang di Penghujung Tahun 2020, Inilah Sinopsis Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal

Geram dengan Kelakuan Netizen Indonesia Soal Guyonan Upin & Ipin, Warga  Malaysia: Kami Membencinya! - Pikiran Rakyat Tasikmalaya

Serial film Upin & Ipin adalah film yang diproduksi oleh Les’ Copaque Production dari Malaysia. Film Upin & Ipin mengisahkan tentang kehidupan anak kembar bersama nenek, kakak, teman-teman dan warga Kampung Durian Runtuh.

Tingkah lucu dan menggemaskan dari kembar Upin Ipin membuat serial film ini menjadi sangat diminati. Terbukti sejak tayang di musim ke-3nya, Upin & Ipin sudah berhasil ditonton oleh 1,6 juta orang.

Waktu Tayang dari Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal

Setelah sukses menayangkan film Upin & Ipin: Jeng, Jeng, Jeng pada tahun 2018 lalu, kini MNCTV kembali menghadirkan film terbaru tentang anak kembar ini.

Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal adalah film terbaru yang diproduksi oleh Les’ Copaque Production. Serial film Upin & Ipin terbaru ini tayang pada Kamis (31/12/2020) pukul 18.00 WIB.

Film ini berhasil tayang selama tiga hari di bioskop Indonesia. Penonton juga dapat menyaksikan film ini di MNCTV dan aplikasi RCTI+.

Alur Cerita Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal

Film Upin & Ipin kali ini mengisahkan tentang Upin & Ipin yang harus berpisah untuk melakukan petualangan di dua tempat yang berbeda. Petualangan yang dilakukan oleh anak kembar ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan dari Kerajaan Inderaloka.

Kisah Keris Siamang Tunggal ini berawal ketika Upin, Ipin dan keenam temannya tersandung sebuah keris mistis. Keris itu merupakan sebuah Belati Melayu yang kebetulan berada di gudang milik Tok Dalang.

Ternyata keris mistis tersebut membuka jalan dan menuntun mereka untuk pergi ke Kerajaan Inderaloka. Dalam perjalanan tersebut Upin & Ipin terpisah ke dua tempat yang berbeda untuk melakukan petualangan demi mengembalikan kejayaan dari kerajaan inderaloka.

Ketika sedang berusaha untuk menemukan jalan pulang ke Kampung Durian Runtuh, Upin & Ipin serta keenam temannya bertemu dengan beberapa orang.  Orang-orang tersebut merupakan karakter klasik dari cerita rakyat Malaysia. Mereka adalah Mat Jenin dan Belalang, Nahkoda Ragam, Bawang Merah Bawang Putih, dan Si Tanggang.

Pada film Keris Siamang Tunggal, Upin & Ipin bersama Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei-Mei dan Susanti melewati dan mengatasi berbagai rintangan. Selain mengatasi berbagai rintangan, mereka juga ikut membantu dalam memulihkan kerajaan agar bisa kembali jaya seperti sedia kala.

Mereka harus melawan Raja Bersiong yang adalah seorang raja jahat yang berniat untuk menghancurkan Kerajaan Inderloka. Keris Siamang Tunggal mampu menghancurkan kejahatan dengan syarat khusus. Namun syarat tersebut patut dipenuhi oleh air mata yang jatuh karena rasa tulus untuk saling memaafkan.

Review Tentang Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal

Film Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal ini menjadi film dengan anggaran terbesar yang pernah dibuat di Malaysia. Film buatan Malaysia ini sarat akan nilai moral yang baik bagi penonton, khususnya bagi anak-anak.

Film Keris Siamang Tunggal adalah film ketiga yang berhasil dirilis oleh Les’ Copaque Production. Film ini mengajarkan tentang betapa pentingnya arti dari persahabatan. Upin & ipin beserta teman-temannya menunjukan sikap pantang menyerah, kerja sama dan saling menolong yang patut ditiru.

Film ini dibuat selama 5 tahun dan telah tayang diberbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan China. 140 kru dan 38 pemain musik dari berbagai negara ikut terlibat dalam pembuatan film ini.

About Author


penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *