Liburan ke Jogja Mengasyikan

paket wisata jogja 3 hari 2 malam

Tinggal di pusat ibukota Jakarta membuat kamu pasti merasakan kepenatan dan tingkat stress yang sangat berat, dimulai kamu memulai aktifitas dari pagi saat pergi ke pekerjaan terjebak macet, panas dan kegerahan pada siang hari juga saat sore kamu pulang kerja menuju tempat tinggalmu yang harus kena macet juga karena Jakarta sebagai ibukota pasti nya punya intensitas kesibukan dari siang sampai malam. Otomatis kamu cepat bosan kalau setiap hari rutinitas  di lingkungan kotamu seperti itu, salah satu solusi agar kamu bisa merefresh pikiranmu dan menghilangkan kepenatan adalah liburan ayolah Membeli tiket Jakarta -Jogja lalu pergi berlibur. Yogyakarta atau yang disebut DIY ( daerah istimewa Yogyakarta ) selalu punya daya Tarik wisata yang memukau, dari objek wisata alam, seni dan budaya, sampe sejarah. Hampir setiap akhir pekan atau liburan, Kota Gudeg ini selalu dipadati oleh para traveler dari semua kalangan dan umur mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Mungkin karena orang-orang Yogyakarta yang dikenal ramah tamah juga tempat wisata disini yang beragam, dari segi biaya liburan di jogja juga terbilang murah loh. Salah satu dyang dari dulu dikunjingi adalah Malioboro Jogjakarta Berikut beberapa destinasi Paket Wisata Jogja di daerah itimewa Jogjakarta tepatnya yang ada di malioboro.

  • Tugu Jogja

Rasanya kurang pas apabila kamu datang ke Yogyakarta dan tidak menagabadikan photo berlatar tugu jogja atau bisa disebut Tugu giling atau tugu pal putih. Tugu ini memiliki makna sejarah dan mitos yang menyertainya dibangung sejak tahun 1755 oleh seultan hamengkubuwono yang pertama untuk symbol persatuan kerajaan melawan kolonialisme belanda.

  • Museum Benteng vredeburg

Benteng yang dibangun pada tahun 1765 oleh Pemerintah colonial Belanda ini digunakan untuk menahan serangan dari Kraton Yogyakarta. Dengan parit yang mengelilinginya, benteng yang berbentuk segi empat ini memiliki menara pengawas di keempat sudutnya dan kubu yang memungkinkan tentara Belanda untuk berjalan berkeliling sambil berjaga-jaga dan melepaskan tembakan jika diperlukan. Jika kamu memang menyukai sejarah benteng ini adalah objek wisata yang kamu wajib datangi didalam nya ada peningalan bangunan bangunan belanda yang di pugar kembali sesuai bentuk aslinya, juga koleksi koleksi perjuangan masyarakat jogja melawan colonial dan benda benda sejarah lainnya.

  • Pusat kerajinan perak

Kerajinan perak Kotagede bermula dari kebiasaan para abdi dalem kriya Kotagede membuat barang-barang keperluan Kraton untuk memenuhi kebutuhan akan perhiasan atau perlengkapan lainnya bagi Raja dan Kraton serta kerabat-kerabatnya. Kotagede merupakan asset budaya yang dimiliki pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini. Di sekitar Jalan Kemasan serta Jalan Mondorakan, Anda dapat temukan deretan toko yang jual bermacam kerajinan perak di kanan serta kiri jalan. Jumlah toko kerajinan perak ditempat ini kian lebih 100 toko. Lumayanlah buat oleh-oleh dari jogja kapan lagi kamu membawa oleh oleh yang dulunya cuman bisa dipakai oleh bangsawan.

  • Keraton jogja

Keraton Yogyakarta (Jogja) atau sering disebut dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat didirikan oleh sultan hamengkubuwono pertama. Keraton Jogja juga banyak menyimpan sejarah yang tak bisa dilupakan begitu saja oleh bangsa Indonesia, termasuk dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. selain itu, Keraton Jogja sangat kental dengan warisan budaya etnik jawa yang sangat menajubkan yang masih bisa di temukan di sekitar dan dalam keraton sendiri. Yang ini sangat cocok juga untuk kamu yang cari Paket Tour Jogja.

About Author


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *